Pulau Tidung Pulau Sepi Yang Sendiri - Lintas Info
Headlines News :
Home » » Pulau Tidung Pulau Sepi Yang Sendiri

Pulau Tidung Pulau Sepi Yang Sendiri

www.lintaspulauseribu.com

Pulau Tidung adalah gugusan pulau di Kepulauan Seribu yang letaknya di sebelah barat DKI Jakarta. Kalau diambil garis lurus, letaknya sejajar dengan Propinsi Banten. Letaknya yang jauh ke sebelah barat membuat Pulau Tidung nampak sepi dalam kesendirian.

Pulau Tidung membujur dari Timur ke Barat dalam rentang yang cukup jauh. Walaupun Pulau Tidung tidak cukup lebar tetapi panjangnya cukup melelahkan untuk dijelajahi. Jarak dari sisi timur ke sisi barat dapat ditempuh dalam waktu sekitar lima belas sampai dua puluh menit. Jaraknya yang lebih dari satu kilo membuat pulau ini sangat melelahkan jika dijelajahi dengan berjalan kaki. Tapi jangan khawatir, becak tersedia di pulau ini. Jadi siapapun yang tidak menginginkan kelelahan dapat menumpang becak yang banyak dijumpai di pelabuhan.
Sisi sebelah timur Pulau Tidung sedang dibangun sebuah jembatan yang nantinya akan menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni. Tempat ini juga ideal untuk memburu ikan dengan cara memancingnya. Tetapi paling dominan adalah memancing cumi-cumi. Banyak sekali cumi-cumi di sini. Bahkan di siang haripun, kita bisa mendapatkan beberapa cumi-cumi asalkan jeli melihat permukaan air yang jernih.

Sisi lain yang menarik dari Pulau Tidung adalah hutan kelapanya. Pulau Tidung yang memanjang tidak semua dipenuhi bangunan rumah penduduk. Ada sisi pulau di sebelah timur yang dibiarkan tumbuh hijau dengan pohon kelapanya. Pohon ini mendominasi hampir di seluruh pulau walaupun terlihat juga cemara laut dan pohon ketapang.

Pulau Tidung yang sepi menjanjikan ketenangan bagi siapapun yang mencoba menginap di sini. Penginapannyapun relatif murah dengan penduduk yang ramah. Pulau ini relatif aman. Bahkan sebuah sepeda tergeletak begitu saja di dermaga, tanpa seorangpun mengusik keberadaannya. Jadi jangan ragu untuk datang ke pulau ini. Nuasa sepi nan sendiri membuat Pulau Tidung dirindukan untuk kembali. (guide)
FOTO - FOTO PULAU TIDUNG
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mainpageads

.
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Kang Lintas
Copyright © 2011. Lintas Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Blogger